Artikel tentang : Internet, website,blog, tips dan trik,ebook, software gratis, Antivirus digibook, tutorial, antivirus, SEO, terbaru, 98fbr, meta tag, keyword,free download,Free Download, iPad, dll

Jumat, 28 Oktober 2011

5 Langkah Menjadi Programmer Entrepreneur

Blogwalking sanasini akhirnya saya berhenti disebuah situs yang menulis artikel yang sangat menarik menurut saya yaitu "5 Langkah Menjadi Programmer Entrepreneur", oleh karna itu pada postingan ini saya copas tulisan tersebut agar sobat ZON yang tertarik menjadi seorang programmer bisa terbantu oleh langkah-langkah berdasarkan pengalaman si penulis artikel ( Romi Satria Wahono). Baiklah silahkan dibaca dan diaplikasikan langkah-langkah sang programmer tersebut.

5 Langkah Menjadi Programmer Entrepreneur


1. FIGHT FOR CODELINE FREEDOM!

Programming adalah kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang programmer dan mahasiswa computing. Dalam IEEE Computing 2005, kemampuan coding dan mengembangkan software menjadi titik sentral, yang disentuh semua jurusan computing, baik itu Computer Science (CS), Software Engineering (SE), Information System (IS), Information Technology (IT) ataupun Computer Engineering (CE). Mahasiswa computing tanpa bisa coding, bagaikan garam tanpa asinnya Perdjoeangan untuk mencapai kebebasan baris kode, membawa arti bahwa kita tidak stress melihat 1000 baris kode suatu program. Dan juga, tidak boleh masuk rumah sakit kena tipus, kalau harus melototin 10000 baris kode  Pertanyaan yang sangat sering datang ke saya dari mahasiswa jurusan computing adalah, bagaimana supaya bisa mahir coding? Jawaban saya, kiatnya cuma ada 5, yaitu: latihan, latihan, latihan, latihan dan latihan

Yakinlah bahwa bangku kuliah tidak cukup. Dan janganlah pernah mengeluh wahai para mahasiswa, karena tidak hanya di Indonesia, mahasiswa di luar negeripun tetap tidak akan bisa mahir coding, kalau hanya mengandalkan jam mata kuliah pemrograman. Saya juga dulu harus keluar masuk berbagai software house di Jepang dan bahkan sempat 6 tahun part time di perusahaan game Activision, supaya bisa menebarkan dan menyematkan berbagai teori dan konsep pemrograman ke ujung-ujung jari, kulit dan otak saya.

2. BROWSING FOR LEARNING AND RESEARCHING

Lakukan shift-paradigm pada perilaku kita. Tancapkan ke dalam benak kita yang paling dalam, bahwa kegiatan web browsing bukan hanya ajang klik URL asal-asalan, kegiatan selingan, iseng atau aktifitas di kala senggang. Mengakses Internet adalah sebuah investasi. Detik demi detik waktu yang kita pakai untuk nginternet, akan dikonversi dalam bentuk rupiah pada saat kita keluar warnet atau menutup koneksi internet kita. Manfaatkan kegiatan browsing untuk banyak belajar dan meneliti. Ketika mengunjungi Alexa.Com, jangan hanya terperangah dengan posisi rangking kaskus.us, friendster.com, facebook.com atau detik.com, tapi usahakan untuk sambil mengumpulkan data kunjungan Internet Indonesia. Rangkumkan datanya dalam bentuk tabel, kategorisasikan, olah dan analisa dengan berbagai teknik statistik. Manfaatkan berbagai forum yang betebaran di dunia maya untuk belajar, bagaimana mengembangkan software dan game yang bisa kita jual, ataupun berbisnis di Internet. Ketika kita menggunakan aplikasi facebook dan friendster, arahkan strum otak kita untuk memikirkan genre aplikasi dan game apa yang saat ini nge-trend di facebook atau friendster. Pelajari kelebihan dan kelemahannya.

3. CREATE A “KREATIFITAS MAYA”!

Gunakan berbagai data dan hasil analisa yang kita dapatkan pada saat browsing untuk mulai sedikit demi sedikit membangun kreatifitas maya. Ingatlah bahwa produk-produk legendaris tidak langsung menjadi besar, perlu proses yang lama. Matt Mullenweg sang founder WordPress, juga mengawali jalan legendanya dengan sesuatu yang sangat dasar, karena ingin belajar PHP. Jerry Yang, akhirnya menseriusi bisnis mesin pencarinya, mesekipun diawali dengan aktifitas mengumpulkan link URL. Demikian juga dengan Blake Ross dengan Mozilla Firefoxnya, Mark Zuckerberg dengan Facebook-nya, Steve Chen dan Chad Hurley dengan Youtube-nya, Pierre Omidyar dengan eBay-nya, dan Tom Anderson dengan MySpace-nya. Kemampuan coding akan mempercepat proses implementasi ide, yang kita rumuskan dari hasil analisa dan penelitian kita tentang trend layanan web. Saya membangun IlmuKomputer.Com juga sebenarnya tidak asal bangun, tapi mulai dari learning dan researching tentang layanan untuk mahasiswa yang benar-benar bisa menjadi solusi bagi mahasiswa. Saya mulai dari survey ke ratusan mailing list dan forum. Termasuk mencari data yang valid, siapa sebenarnya pengguna Internet yang populasinya besar saat itu.

4. BLOGGING FOR PERSONAL BRANDING

Kreatifitas maya yang dahsyat dan menggunakan teknologi canggih, tidak ada artinya apabila tidak diperkenalkan ke publik. Karena itu kita perlu latih kemampuan menulis kita, yang bisa kita mulai dengan menggunakan blog.  Para programmer yang notabene adalah seorang spesialis, dituntut kedepannya berkemampuan versatilist, yang bisa menawarkan diri dan menjual kemampuannya dengan baik. Ngeblog alias blogging sekaligus jadi cara yang maknyus untuk personal branding lewat dunia maya. Saat ini personal branding lewat blogging adalah jalan yang sangat cepat dan efektif, bahkan melebihi personal branding lewat koran dan media cetak. Pengguna Internet Indonesia yang mencapai 25 juta, mungkin hanya kalah oleh TV. Dan saya yakin, tidak semua dari kita punya kelebihan uang untuk melakukan aktifitas narsistik lewat 30 detik iklan di TV yang mencapai nilai ratusan juta rupiah. Sekali lagi, personal branding lewat blogging adalah jalan yang lebih efektif, efisien, nyata alias tidak ngoyoworo bin aya aya wae  . Sayapun menempuh jalan ini untuk memperkenalkan diri, IlmuKomputer.Com dan juga bisnis yang saya buat seperti Brainmatics.Com.

5. BE AN ENTREPRENEUR!

Ketika kondisi sudah mapan, dan sudah mulai banyak yang menghubungi kita untuk kerjasama mengembangkan berbagai proyek dan kegiatan. Mulai pikirkan untuk masuk jalur entrepreneur formal lewat bisnis dalam bentuk yang lebih nyata. Dirikan PT atau CV, sewa kantor, ajak anak-anak muda yang cerdas nan militan untuk bergabung dengan kita. Jangan lupa didik mereka dengan baik dan bijak. Beri mereka kesempatan untuk mengembangkan diri dan mengembangkan ilmu. Beri beasiswa untuk melanjutkan sekolah apabila dirasa memang sang pegawai berprestasi. Beri mereka kepercayaan, mulai delegasikan wewenang dan tugas, dan jangan pernah beranggapan bahwa semua harus kita kerjakan sendiri.

Saya juga dibantu para pedjoeang-pedjoeang muda dalam melakukan aktifitas di dunia maya dan bisnis.  Menarik kalau kapan-kapan coba mampir ke markas IlmuKomputer.com, yang sekaligus sebagai kantor Brainmatics.Com di Menara Bidakara. Ada Mansyur, Training Manager kita yang gesit dan jaim. Mansyur alias Acun ini sebenarnya baru berumur 20 tahun dan duduk di semester 3 bangku kuliah S1. Tapi menakjubkan, karena miliaran omzet perusahaan dihasilkan dari tangan dinginnya. Ada mulyana, sang Technical Manager yang cerdas tapi dingin, plus cenderung psikopat. Saat ini baru berumur 19 tahun, bahkan belum lulus SMA dan harus ujian bulan April ini. Ada lagi Eman, sang Financial Manager kita, pemilik IPK 3.8 yang selalu tampil keren dan harum meskipun sedikit agak jablai ini, juga baru berumur 20 tahun. Adalagi Tanto, yang jadi PJ project eLearning kita di Merpati Airlines, laki-laki setia yang jago makan ini juga belum menikah

Sapalah para pedjoeangku ini, dan ajaklah mereka berdiskusi. Aku yakin tidak ada yang bisa mengalahkan laskar pelangiku ini dalam kuantitas dan kualitas kerja. Mereka bangun sebelum orang lain bangun, dan tidur setelah orang lain tidur. Dan cintapun tak akan bisa membunuh mereka, paling cuman bikin diem ajah 3 hari 3 malam hihihi. Mereka sangat paham bahwa mendapatkan pendidikan adalah sebuah perdjoeangan, dan hidup dari keringat sendiri adalah suatu kebanggaan. Para pedjoeangku ini masih terlalu muda dan mungkin miskin ilmu, karena itu ajarilah mereka ilmu pengetahuan. Tapi belajarlah dari mereka hakekat perdjoeangan dan mintalah sebuah peta  harta harun kepada mereka … yaitu peta jalan cinta para legenda.

Wahai para pemuda, janganlah pernah mau jadi pecundang, berebutlah untuk menjadi legenda. Kuingin kau tahu, jalan legenda terbuka lebar, bagi siapa saja yang mau berusaha dan berdjoeang. Dan tidak semua orang yang punya kemampuan bisa menjadi legenda, karena  menjadi legenda adalah sebuah pilihan, bukan karena kemampuan.

Sambutlah pagi hari dengan riang dan tataplah mentari pagi dengan lantang. Jangan lupa ucapkan, “I am legend!”  … believe me you will be legend

Tetap dalam perdjoeangan!










Jangan lupa Klik "Like" yang ada disudut kiri bawah jika anda menyukai artikel ini. Terimakasih.. Perhatian : Anda akan diarahkan ke link Adf.ly, perhatikan dibagian sudut kanan atas halaman..tunggu 5 detik kemudian klik Skipp AD atau LEWATI, Setelah itu anda sudah bisa mendownload.. :-) Terimakasih...
Baca selengkapnya 2011-10-23 | ZON Blog ©

Video ~ "Keren..!!!" Inilah Robot Pengganti Photographer




Jangan lupa Klik "Like" yang ada disudut kiri bawah jika anda menyukai artikel ini. Terimakasih..
Baca selengkapnya 2011-10-23 | ZON Blog ©

Rabu, 26 Oktober 2011

Video ~ "Keren..!!!" Tiny : Robot yang Mampu Mengendarai Sepeda



Jangan lupa Klik "Like" yang ada disudut kiri bawah jika anda menyukai artikel ini. Terimakasih..
Baca selengkapnya 2011-10-23 | ZON Blog ©

Selasa, 25 Oktober 2011

Free Download Serial Number, Keygen, Crack, Patch Adobe Photoshop CS5, Illustrator CS5, Indesign CS5 and All Adobe CS5 | Adobe CS5 Komplit Lisensi



Adobe CS5 Complete Licensing Solution adalah kumpulan Serial Number, Keygen, Crack, Patch untuk semua produk Adobe CS5 mulai dari Adobe After Effects CS5, Adobe Colour Finesse CS5, Adobe Master Collection CS5, Adobe Production Premium CS5, Adobe Contribute CS5, Adobe Dreamweaver CS5
Adobe Fireworks CS5, Adobe Flash Professional CS5, Adobe Flash Catalyst CS5, Adobe Illustrator CS5, Adobe Indesign Premium CS5 dan Adobe Photoshop Extended CS5.


Jika Sobat telah menginstal Adobe CS5, Maka letakkan keygen Adobe CS5 ini pada direktori instalasi Adobe CS5. Contoh: C:\Program Files\Adobe.
Lalu masukkan serial number nya pada software Adobe yang Sobat instal kemudian setelah itu klik Patch.


Jangan lupa Klik "Like" yang ada disudut kiri bawah jika anda menyukai artikel ini. Terimakasih...

Silahkan Download :
Adobe CS5 Complete Licensing Solution

Perhatian :
Anda akan diarahkan ke link Adf.ly, perhatikan dibagian sudut kanan atas halaman..tunggu 5 detik kemudian klik Skipp AD atau LEWATI, Setelah itu anda sudah bisa mendownload..
 :-)
Terimakasih...
Baca selengkapnya 2011-10-23 | ZON Blog ©

Minggu, 23 Oktober 2011

Video ~ "Selamat Jalan Marco" Tewasnya Marco Simoncelli dalam Kecelakaan Tragis di Sepang Malaysia


Kabar duka kembali datang dari ajang balap. Kali ini yang menjadi korban ganasnya sirkuit ialah rider MotoGP yang membela tim Honda Gresini, Marco Simoncelli.
Lihat video disini..

Jangan lupa Klik "Like" yang ada disudut kiri bawah jika anda menyukai artikel ini. Terimakasih..
Baca selengkapnya 2011-10-23 | ZON Blog ©

Video ~ "Mengerikan..!!!" Seekor Anakonda Besar Sedang Memangsa Capybara




Jangan lupa Klik "Like" yang ada disudut kiri bawah jika anda menyukai artikel ini. Terimakasih..
Baca selengkapnya 2011-10-23 | ZON Blog ©

Video ~ "Menakjubkan..!!!" CubeStormer Robot ini Memecahkan Kubus Rubik lebih Cepat dari Feliks Zemdegs


There is a new robot that can solve the 3x3x3 Rubik's Cube faster than a human. The fastest robot in June, 2011 was Ruby, which could solve the cube in a little over ten seconds. This was slower than the fastest recorded human speed of 5.66 seconds, which is one of several cube records owned by Feliks Zemdegs. Now, there is a new Rubik's Cube master. The CubeStormer II can solve the Rubik's Cube in 5 .35 seconds. No human or robot is faster.




Jangan lupa Klik "Like" yang ada disudut kiri bawah jika anda menyukai artikel ini. Terimakasih..
Baca selengkapnya 2011-10-23 | ZON Blog ©