Artikel tentang : Internet, website,blog, tips dan trik,ebook, software gratis, Antivirus digibook, tutorial, antivirus, SEO, terbaru, 98fbr, meta tag, keyword,free download,Free Download, iPad, dll

Kamis, 01 September 2011

Beli Mobil Pakai Uang Koin 300 Kg


XIANYANG, KOMPAS.com — Sepanjang masih berlaku, uang koin merupakan alat pembayaran yang sah. Itulah yang diyakini Wang, seorang penjual tepung di kota Xianyang, China.


Seperti dilaporkan weirdasiannews, Wang berniat membeli sebuah mobil pada 1 Agustus lalu. Harga mobil yang ditaksirnya adalah 60.000 yuan atau sekitar Rp 80 juta.



Bukannya membawa cek, Wang membawa uang koin yang dihasilkannya dari berdagang tepung selama setahun terakhir. Berat total uang koin itu mencapai 300 kg.

Wang mengatur uangnya dengan rapi. Dia memisahkan setiap jenis koin, dari yang nilainya 1 yuan, 10 sen, dan 50 sen. Bila ditotal, uang itu seberat 300 kg. Wang mengangkut hartanya itu dengan sebuah mobil ke dealer mobil. 

Ternyata tidak mudah membeli mobil dengan uang receh. Pihak dealer gagal mendapatkan bank yang bersedia menerima semua uang receh itu.

Hanya ada satu bank yang menerimanya, itu pun hanya seperempatnya, yakni 15 yuan. Cukup lama juga menghitung uang koin sebanyak itu. Wang juga harus menunggu ada bank lain yang mau menerima sisa uangnya agar dia segera bisa mendapatkan mobil idamannya.



Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar